Sosialita

Video Rasis 'Ku Klux Klan' Bieber Kembali Muncul

Jakarta - Baru saja Justin Bieber mengeluarkan permintaan maaf karena menggunakan kalmiat rasis, sebuah video kontroversi kembali beredar. Dalam video yang dirilis oleh Sun, terlihat Bieber menggunakan kata rasis. Tidak hanya itu, dalam video itu Bieber juga bergurau soal bergabung dengan Ku Klux klan.
 
Menurut Guardian, 4 Juni 2014, video itu diduga direkam di awal-awal karirnya. Bahkan, Sun mengklaim, kalau dalam video ini Bieber,"mengubah lirik lagu One Less Lonely Girl menjadi candaan untuk membunuh orang kulit hitam." Skandal video ini muncul setelah sebelumnya sebuah video memperlihatkan Bieber mengeluarkan pernyataan rasis. Video pertama juga pertama kali dikleuarkan oleh Sun. 
 
Bieber sendiri sudah mengeluarkan pernyataan maafnya atas candaan itu. Melalui Twitter, Bieber menyebut tindakannya itu," kekanak-kanakan dan kesalahan yang tidak dapat dimaafkan." 
 
Tabloid Sun sendiri menyebutkan pihak Bieber sudah mengetahui video ini dan berusaha untuk mencegahnya tersebar luas. Kontroversi bukanlah hal baru bagi Bieber. Bulan dEpan Bieber akan menghadapi tuntutan karena mengemudi dalam keadaan mabuk, menolak ditangkap dan menggunakan SIM yang sudah kadaluarsa. 
 
 
Ia kemudian membuat kontroversi dengan memajang foto kuil di Jepang untuk korban kejahatan perang pada April lalu. Foto ini membuat penggemar Bieber yang di China menjadi marah. (rep01/tpc)